-->

Wisata Colo Kudus

Kudus memang menyimpan potensi wisata yang tidak ada habisnya. Dalam satu daerah di Kudus, anda dapat menemukan beberapa objek wisata yang lokasinya tidak terlalu jauh antara satu sama lain. Seperti objek wisata yang satu ini. 

Wisata Colo yang berlokasi di pegunungan Muria tepatnya desa Colo, kecamatan Dawe. Desa Colo ini merupakan desa yang mulai dirintis dan dikembangkan sebagai desa wisata terhitung sejak tahun 2012. Disini pengunjung akan disuguhi penorama alam yang luar biasa indah lengkap dengan udara sejuk bebas polusi. 

Di objek wisata Colo terdapat beberapa tempat yang dapat anda kunjungi antara lain wisata religi makam Sunan Muria yang dapatditempuh dengan berjalan kaki menyusuri sekitar 700 anak tangga setelah memasuki pintu gerbang yang berdekatan dengan tempat penitipan kendaraan. Tidak jauh dari lokasi makam, anda juga bisa berkunjung di air terjun Montel dengan berjalan kaki di antara pepohonan kopi yang teduh selama kurang lebih 30 menit dari makam Sunan Muria. Tidak hanya mengeksplor potensi alam saja, pengunjung juga dapat mempelajari budaya serta tradisi masyarakat setempat. Pengunjung dapat belajar membatik dengan dibantu oleh instruktur yang profesional.
Bagi anda penggemar kuliner, anda dapat mencoba kuliner khas daerah ini yaitu nasi pecel pakis. Lebih nikmat lagi apabila ditemani dengan secangkir kopi khas gunung Muria yaitu ‘Wilhelmina’. Anda dapat menghabiskan beberapa hari di tempat ini dengan bermalam di hotel atau homestay yang telah disediakan. Anda akan menikmati suasana pedesaan yang damai dengan berbagai potensi yang tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri bagi anda. Tidak lengkap kalau anda pulang dengan tangan kosong, karena disini banyak toko atau warung yang menjual oleh-oleh dan souvenir khas Muria. 

Nah, bagi anda yang tertarik, silahkan datang dan menikmati berbagai ‘sajian’ yang ditawarkan Desa Wisata Colo. Dijamin anda akan pulang dengan rasa puas dan lebih fresh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Wisata Colo Kudus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel