-->

Pulau Seprapat Pati

Pulau Seprapat merupakan pulau yang terletak di daerah Juwana, letaknya tidak jauh dari Tempat Pelelangan Ikan Juwana. Pulau yang memiliki luas kurang dari seperempat hektar ini menyimpan berbagai daya tarik tersendiri. Pulau ini masih kental dengan hal-hal yang berbau mitos dan mistis. 

Menurut legenda, pulau ini dinamakan Pulau Seprapat atau yang dalam bahasa Indonesia berarti seperempat karena terdapat seperempat harta Dampo Awang yang disimpan ditempat ini. Mitos yang beredar disini, konon tempat ini dijaga oleh sosok manusia yang berkepala kera. Kalau ingin tahu lebih lanjut bisa baca ceritanya langsung. Sebagai lokasi wisata, pulau ini punya pesona yang berbeda dibanding pulau lainnya. 

Disini kamu akan disuguhi pemandangan kapal-kapal yang tengah berlabuh baik yang baru datang maupun yang akan berangkat berlayar. Suasana sangat rindang dan masih alami karena terdapat pohon-pohon besar dan adapula yang telah berusia tua. Dibagian tengah pulau, kamu akan menemukan bangunan makam yang hampir mirip dengan Musholla yang dikeramatkan oleh penduduk sekitar. Disini kamu bisa sekedar berteduh sambil menikmati pemandangan lautan lepas atau juga kamu bisa membawa alat pancing sendiri dari rumah untuk memancing di pinggiran dermaga di pulau ini. 

Untuk sampai disini, dari TPI kamu harus melewati jalan yang sempit yang berada diantara tambak milik warga. Karena kondisi jalan yang tidak terlalu lebar dan juga bisa menjadi licin saat musim penghujan, kamu harus hati-hati. Jalanan ini masih bisa dilalui menggunakan sepeda motor dengan waktu tempuh yang yang relatif singkat. Kamu tidak dikenai biaya apapun untuk masuk ke lokasi. Jadi silahkan berkunjung dan menikamati panorama Seprapat yang eksotis !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pulau Seprapat Pati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel