-->

Waduk Seloromo Pati

Waduk Seloromo adalah waduk yang terletak di desa Gembong yang masih berlokasi di lereng sebelah timur gunung Muria. Sekedar informasi, waduk ini dibuat pada masa kolonial Belanda yaitu sekitar tahun 1930. 

Waduk ini memiliki beberapa fungsi yang penting khususnya bagi masyarakat Gembong. Selain sebagai irigasi bagi lahan petanian di daerah Tlogowungu dan sekitarnya, waduk ini juga digunakan sebagai tempat budidaya ikan air tawar bagi penduduk setempat. Hal itulah yang kemudian menjadikan waduk ini sebagai objek wisata yang menarik wisatawan. 

Waduk Seloromo memiliki panorama yang mempesona, hamparan air yang berkilau terkena pantulan sinar matahari dengan dikelilingi pepohonan serta padang rumput yang cukup luas disekeliling waduk. Tak jarang, padang rumput ini digunakan sebagai tempat piknik atau juga camping. Keindahan waduk ini juga bisa kalian lihat apabila kalian sedang melakukan perjalan ke makam Sunan Muria melewati jalur ojek Gunung. Karena keindahannya, waduk Seloromo kerap digunakan sebagai objek fotografi bagi para fotografer amatir maupun profesional atau juga anak-anak muda yang ber-selfie­ ria disini. Tak jarang banyak pasangan muda yang mengambil lokasi waduk ini sebagi background foto preweddingnya. 

Soal urusan perlu, kalian tidak perlu khawatir karena disini terdapat warung-warung yang menyediakan aneka camilan dan makanan. Objek wisata ini dapat menjadi alternatif sebagai tempat hiburan kalian. Selain akses jalan yang mudah dijangkau, tempat ini juga murah meriah karena kalian tidak akan dikenai biaya untuk masuk ke lokasi waduk.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waduk Seloromo Pati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel