-->

Klating Puncakwangi Pati

Siapa sangka ternyata Pati memiliki tempat wisata yang unik dan masih jarang diexpose. Di desa Mojoagung, Pucakwangi terdapat objek wisata yang baru-baru ini ramai diperbincangkan yaitu Klating atau masyarakat umum sering menyebutnya kali Klating. 

Klating merupakan sebuah aliran sungai yang masih berada di kawasan pegunungan Kendeng Utara. Yang membuat sungai ini unik dan berbeda dengan sungai lainnya adalah terbentuknya undakan-undakan di kali ini layaknya air terjun, dimana di setiap undakan terdapat kubangan air atau kedung yang tidak terlalu besar. Kubangan atau kedung tersebut memiliki kedalaman tertentu. Walaupun demikian, kedung tersebut kerap digunakan pengunjung untuk berendam atau berenang. 

Di sepanjang sungai ini, kamu akan dimanjakan dengan pepohonan serta semak-semak hijau yang tumbuh di sekitar area sungai. Perjalanan buat sampai di tempat ini enggak akan bikin kamu jenuh. Karena kamu akan melewati perkebunan melon milik warga. Kalau kamu lagi beruntung, kamu bisa membeli melon langsung dengan si petani dan memetiknya langsung dari pohonnya. 

Nah, makin tertarik dengan tempat ini ? kamu bisa langsung datang ke lokasi. Untuk masalah rute, kamu bisa ngambil jalur dari Juwana menuju Jakenan, lanjut ke Pucakwangi terus cari desa Mojoagung. Jalan Pucakwangi ke desa Mojoagung ini melewati jalan ke arah Todanan, Blora. Karena masih belum dikelola baik oleh masyarakat maupun pemerintah, tidak ada papan petunjuk khusus yang menunjukkan jalan ke tempat ini sehingga kamu tidak boleh malu untuk sering-sering bertanya dengan penduduk setempat. dengan penuh keramahan, mereka pasti akan menunjukkan jalan yang benar. Dan yang enggak kalah pentingnya, buat masuk ke kawasan ini kamu masih belum dikenai biaya retribusi. 

Tempat ini sudah banyak diketahui olah masyarakat, akan tetapi memang belum banyak tereksplorasi. Namun wisatawan yang berkunjung disini sudah cukup banyak, terlebih saat hari libur, banyak wisatawan yang penasaran dan akhirnya memutuskan untuk datang kesini. Kamu enggak mau dong jadi traveller yang kurang update ? kalau begitu yuk liburan ke wisata alam Klating Pucakwangi !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Klating Puncakwangi Pati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel