-->

Curug Bidadari Batang

Curug Bidadari ini terletak di desa Silurah, kecamatan Wonotunggal, kabupaten Batang. Curug ini merupakan batas wilayah antara Batang dan Pekalongan. Walaupun secara administratif curug ini masuk ke wilayah Pekalongan, namun curug ini dikelola oleh warga desa Silurah Batang sehingga curug ini lebih terkenal dengan Curug Bidadari Batang. 

Terlepas dari batas-batas wilayahnya, Curug ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Wisata ini memiliki air terjun yang tidak terlalu tinggi, namun di bawahnya terdapat lima kolam yang mirip dengan kolam renang yang memiliki kedalaman yang bervariasi. Kelebihan curug ini memang sebagai tempat berenang. Selain itu, disisi kanan dan kiri air terjun terdapat tebing yang sangat indah. 

Untuk menjangkau tempat ini dari pantura akan memakan waktu sekitar 2 jam menggunakan sepeda motor. Setelah anda menemukan papan selamat datang menuju curug ini, anda akan masuk melewati hutan pinus dan hutan kopi sekitar 10 menit untuk sampai di tempat parkir. Dari tempat parkir inilah, anda harus mulai melakukan perjalanan dengan berjalan kaki. 

Jika anda lupa membawa perbekalan, anda dapat membeli di warung yang berada di area tersebut. Setelah beristirahat sejenak, barulah anda melanjutkan perjalanan dengan menyusuri jalan setapak yang menurun dan menyeberangi dua sungai dengan jarak tempuh 20 menitan. Karena perjalanan sangat menguras tenaga, anda harus memiliki stamina yang fit sebelum melakukan perjalanan. Untuk memasuki wisata ini, anda cukup bayar Rp. 5000., sudah termasuk parkir dan biaya masuk untuk dua orang. Murah meriah bukan ? jadi tunggu apalagi ? selamat berwisata !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Curug Bidadari Batang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel