-->

Curug Sipitung Batang

Keindahan air terjun yang satu ini masih belum banyak terexplore. Namun akhir-akhir ini Curug Sipitung tengah mengalami pengembangan di bawah pengelolaan masyarakat dengan didukung pemerintah setempat. 

Curug Sipitung ini terletak di dukuh Mulyodadi, desa Jambangan, kecamatan Bawang, kabupaten Batang. Perjalanan dari lokasi parkir menuju tempat ini cukup melelahkan. Anda harus melewati jalan setapak diantara perbukitan sejauh 2 kilometer. 

Kalau anda bingung dengan jalan yang harus anda tempuh maka rajin-rajinlah bertanya, karena belum ada tanda khusus menuju lokasi. Disepanjang perjalanan, anda akan dimanjakan dengan udara sejuk serta panorama serba hijau dari ladang milik warga yang anda lewati, namun anda harus tetap waspada dengan kehadiran binatang-binatang seperti ular yang bisa kapan saja muncul. Kurang lebih berjalan selama 30 menitan, anda akan sampai di lokasi. 

Air terjun yang berada di antara dua bukit ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan debit air yang cukup besar. Kondisi alam masih sangat alami. Di dekat air terjun terdapat dinding bebatuan yang cocok sekali digunakan untuk melakukan panjat tebing. Nah, ada juga mitos yang beredar di tempat ini. Konon, kalau seseorang mandi disini bisa jadi awet muda. Benar atau tidak ya ? benar atau tidak mitos tersebut, yang pasti jika anda mandi di air terjun ini, badan anda akan menjadi fresh kembali dan rasa lelah anda akan hilang seketika.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Curug Sipitung Batang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel