-->

Goa Terawang Blora

Tempat yang satu ini lagi ngehits banget di Blora gaes. Yes, Goa Terawang namanya. Goa ini terletak di desa Kunduran, Todanan, Blora. Berjarak sekitar 32 kilometer arah barat kota Blora. Untuk mencapai goa ini, kamu enggak perlu membayangkan akan melewati jalanan rusak, karena kalau kamu ambil rute dari Purwodadi atau dari Pati menuju Todanan, kondisi jalan cukup bagus walaupun harus melewati tikungan yang aduhai. Karena tidak ada petunjuk jalan khusus untuk mencapai tempat ini, kamu bisa nyari lewat ‘Google Map’ atau rajin nanya-nanya sama penduduk. 

Kawasan wisata Goa Terawang ini merupakan satu-satunya wisata goa di Jawa Tengah yang memiliki enam goa dalam satu kawasan. Di lahan seluas 13 hektar ini, kamu akan menemukan satu goa induk dan lima goa kecil serta satu sendang. Saat pertama memasuki pintu gerbang menuju goa ini, kamu akan mendapati pemandangan ratusan pohon jati dan pohon-pohon lainnya yang menyebabkan udara di tempat ini sangat sejuk. Ada juga area bermain untuk anak yang terletak 50 meter dari mulut goa Terawang. 
Goa terawang ini terletak di relung bagian bawah dari Pegunungan Kapur Utara Jateng. Untuk menuju ke pintu goa, pengelola telah menyediakan anak tangga lengkap dengan besi pengaman dibagian tengahnya sepanjang 15 meter. Goa terawang ini memanjang, seperti deretan rumah yang terhubung sepanjang 600 meter lebih. Saat memasuki goa ini, kamu akan disuguhkan pemandangan yang eksotis dari stalagtit dan stalagmit yang terbentuk alami. Belum lagi lubang yang ada di atap gua membuat udara di area gua tidak lembab, jadi kamu bisa berlama-lamaan di dalamnya. 

Selain itu, lubang di atap gua tadi kalau kena sinar matahari akan bikin efek cahaya di dalam gua yang keren banget. Kalau kamu berdiri tengah-tengah cahaya itu, pasti kamu berasa jadi artis yang di sorot cahaya lampu panggung gaes. Dari lubang ini kamu juga bisa lihat pepohonan yang ada di atas goa. Udah itu atur sendiri mau selfie atau foto pakai model yang bagaimana juga tetep keren banget pokonya ! 

Sayangnya, pengelolaan tempat ini kurang baik gaes, jadi agak mengurangi kenyamanan pengunjung yang datang kesini. Kalau kamu berkunjung kesini, jangan lupa buat selalu jaga kebersihan ya !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Goa Terawang Blora"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel