-->

8 Air Terjun a.k.a Hogwarts van Java di Pati


1. Air Terjun Santi Tlogowungu Pati
Destinasi Alam : Air Terjun Tretes
Air terjun Santi merupakan bagian dari 2 air terjun, yaitu air terjun Tretes dan air terjun Jenar yang berada ditebing sungai di lereng Gunung Muria bagian timur dan bertepat di Dukuh Santi Kecamatan Gunungsari Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati Jawa Tengah dengan jarak 20 km dari pusat kota.

2. Air Terjun Grenjengan Jolong Pati
Air Terjun Grenjengan Jolong terletak di Kabupaten Pati tepatnya di Desa Jolong Kecamatan Gembong Kabupaten PatiUntuk menuju ke sana anda bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat Kota Pati. Air Terjun Grenjengan Jolong ini masih benar-benar asri karena terdapat di daerah pegunungan dimana di sekitar tempat ini dikelilingi oleh perkebunan kopi. Jadi sudah pasti hawa dingin dan rindangnya pepohonan adalah ciri khas dari daerah ini. Nah gimana makin penasaran bukan? silahkan berkunjung di air terjun grenjengan ini dijamin nggak bakalan nyesel deh. 

3. Air Terjun Lorodan Semar Sumbersari Kayen Pati 
Lorodan Semar adalah sebuah sungai indah yang terletak di Desa Sumbersari Kecamatan Kayen Kabupaten Pati. Tempat ini bisa juga disebut Air Terjun kecil. Karena bentuknya yang berundak, air yang mengalir lewat sungai ini seperti air terjun 3 tingkat yang sangat indah. 

4. Air Terjun Grenjengan Sewu Gunungwungkal Pati
Destinasi Alam : Air Terjun Grenjengan Sewu
Air Terjun Grenjengan Sewu merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter dan berada di ketinggian 485 meter diatas permukaan laut yang di Desa Jrahi Kecamatan Gunung Wungkal Kabupaten Pati. 

5. Air Terjun Grodo Selonatah Gunungpanti Winong Pati

Air Terjun Grodo Selonatah Gunungpanti Winong merupakan salah satu destinasi air terjun tersembunyi yang ada di Kabupaten Pati. Air terjun ini terletak di Dukuh Selonatah Desa Gunungpanti Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Saat ini beum banyak yang tau tentang keberadaan air terjun grodo selonatah karena lokasinya yang berada di dalam pedalaman.

6. Air Terjun Tadah Hujan Sukolilo Pati

Kabupaten Pati berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan dimana batas wilayahnya terdapat Gunung Kendeng yang berupa pegunungan kapur yang bertepat di Dukuh Sanggrahan Desa Sukolilo Pati. Di Gunung Kendeng ini terdapat sebuah tempat wisata yang masih tersembunyi di Kabupaten Pati yaitu air Terjun Tadah Hujan. Air terjun Tadah Hujan memiliki tinggi sekitar 75 meter dan memiliki kolam diawahnya.

7. Air Terjun Tedunan Pati
Air terjun tedunan merupakan salah satu air terjun yang berada di Kota Pati. Tepatnya di Dusun Jonggol Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Pati. Air terjun ini memiliki ketinggian -+ 60 meter dan mempunyai kolam dibawahnya dengan kedalaman 1 meter.

8. Air Terjun Sepletus Gunungwungkal Pati
Air terjun sepletus merupakan salah satu air terjun yang berada di Kabupaten Pati. Tepatnya berada di Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Air Terjun a.k.a Hogwarts van Java di Pati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel