-->

Menyusuri Keindahan 5 Air Terjun di Kendal Jawa Tengah

1. Air Terjun Curugsewu Kendal
Curug Sewu atau lebih dikenal dengan Air Terjun Sewu merupakan air terjun yang berada di Kabupaten Kendal dengan jarak 40 Km dari pusat Kota Kendal. Lebih tepatnya terletak di Desa Curugsewu Kecamatan Patean Kabupaten Kendal.


2. Air Terjun Nglimut Gonoharjo Kendal
Bicara tentang air terjun, di Kendal Jawa Tengah memang tak ada habisnya. Air Terjun Nglimut Gonoharjo merupakan salah satu air terjun yang berada di Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Tepatnya terletak di di Dusun Boja Desa Gonoharjo Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal.

3. Curug Semawur Kendal
Air terjun atau Curug semawur adalah destinasi alam berupa air terjun yang terletak di perbatasan Kabupaten Kendal dan Batang, tepatnya di Dusun Jiwan Desa Blumah Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal, berjarak 33 Km dari Kota Semarang.

4. Curug Lawe Kendal

Air Terjun Lawe merupakan wisata air terjun di Desa Pakis Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Air terjun ini berjarak sekitar 3 Km dari Balai Desa Pakis dan Sekitar 6 Km dari pusat Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal.

5. Curug Panglebur Gongso Kendal
Air terjun penglebur gonso atau sering disebut oleh warga sekitar sebagai Curug Panglebur Gonso, berada di kaki bukit Gunung Ungaran. Tepatnya terletak di Desa Gondang Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Air terjun ini hanya memiliki ketinggian sekitar 7 m dan di bawahnya terdapat kolam yang bisa digunakan untuk berenang. Meskipun ketinggian air terjun tidak terlalu tinggi, namun Air terjun panglebur gongso memiliki kawasan yang begitu indah dan pepohonan disekitar lokasi membuat kawasan ini begitu nyaman dan asri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menyusuri Keindahan 5 Air Terjun di Kendal Jawa Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel