-->

Goa Pancur Kayen Pati

Destinasi wisata yang satu ini sudah cukup terkenal di Pati, Goa Pancur ini terletak di daerah Pati Selatan tepatnya desa Jimbaran, Kayen. Goa pancur ini memiliki pesona alam yang menarik untuk anda jelajahi. Langsung saja, untuk menjangkau tempat ini, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi baik mobil atau motor. Sama halnya dengan di wisata alam Goa Wareh, di Goa Pancur juga tidak ada angkutan umum yang melintas.

Kalau anda berniat untuk mengexplore perut goa ini, sebelumnya anda harus mempersiapkan beberapa hal. Yang pertama tentu saja perlengkapan menjelajah seperti senter, karena di dalam goa cukup gelap sehingga memungkinkan anda untuk dapat melihat benda-benda yang ada di dalam goa. 

Sensasi pertama yang anda dapatkan saat pertama memasuki mulut goa adalah bebatuan stalagtit dan stalagmit yang masih alami. Anda juga akan menemukan penduduk asli yang tengah terlelap pada saat siang hari. Iya, penghuni tersebut adalah kawanan kelelawar yang berjejer rapi di langit-langit goa. 

Persiapan yang kedua adalah persiapkan baju ganti, karena baju yang anda pakai akan otomatis basah apabila masuk goa. Bila anda masuk pada jarak tertentu anda dapat menemukan sumber air hangat yang berada di dalam goa. 
Sumber tersebut diyakjni warga setempat, memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Sebelum anda masuk pastikan anda dipandu oleh profesional agar penjelajahan anda lebih menyenangkan. Dan yang ketiga, silahkan membawa bekal sendiri. Atau kalau tidak mau repot, di kawasan tersebut terdapat warung yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman. Yang juga tidak boleh ketinggalan adalah kamera. Anda tidak ingin kan melewatkan momen di tempat ini melalui jepretan-jepretan kamera anda. Nah, bagi anda yang ingin bersantai sambil ngobrol atau ngemil, disana terdapat gazebo yang cocok untuk bersantai. Atau anda juga bisa naik di bagian atas dari goa ini sambil menikmati panorama alam dari atas sini. Jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian dari Goa Pancur ini ya ! Yuk Berkunjung !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Goa Pancur Kayen Pati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel