-->

Curug Semawur Kendal

Air terjun atau Curug semawur adalah destinasi alam berupa air terjun yang terletak di perbatasan Kabupaten Kendal dan Batang, tepatnya di Dusun Jiwan Desa Blumah Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal, berjarak 33 Km dari Kota Semarang.

Belum banyak yang tau tentang keberadaan air terjun ini. Bahkan orang asli Kendal sendiri belum tentu mengetahui keberadaannya.

Curug Semawur terdiri dari 8 tingkat dan berada di ketinggian 1300 m dpl dengan airnya yang jernih dan tidak pernah kering meskipun dimusim kemarau. Pada tingkat yang pertama mempunyai ketinggian 25 meter dan tingkat kedua mempunyai ketinggian 50 meter. Dari dasar lembah hanya tiga tingkat air terjun yang terlihat oleh mata. Di lokasi ini anda akan menikmati keindahan yang alami dan indah.

Sejuknya udara, dinginnya air, suasana yang hening, dan hanya derasnya air yang akan memenuhi telinga anda, itulah yang akan di rasakan saat berada di air terjun semawur.

Untuk menuju ke lokasi curug Semawur harus membutuhkan tenaga ekstra. Anda harus berjalan sejauh 2 Km dari Dusun Jiwan ke lokasi curug Semawur melewati jalan setapak. Cukup sulit untuk menuju ke lokasi air terjun, karena tidak ada tanda petunjuk jalan untuk menuju kesana. Namun, jika anda ingin menuju ke air terjun ini, anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Curug Semawur Kendal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel