-->

Indahnya 8 Air Terjun di Batang

1. Curug Bidadari Batang
Curug Bidadari ini terletak di desa Silurah, kecamatan Wonotunggal, kabupaten Batang. Curug ini merupakan batas wilayah antara Batang dan Pekalongan. Walaupun secara administratif curug ini masuk ke wilayah Pekalongan, namun curug ini dikelola oleh warga desa Silurah Batang sehingga curug ini lebih terkenal dengan Curug Bidadari Batang.

2. Curug Sipitung Batang
Keindahan air terjun yang satu ini masih belum banyak terexplore. Namun akhir-akhir ini Curug Sipitung tengah mengalami pengembangan di bawah pengelolaan masyarakat dengan didukung pemerintah setempat. 

Curug Sipitung ini terletak di dukuh Mulyodadi, desa Jambangan, kecamatan Bawang, kabupaten Batang. Perjalanan dari lokasi parkir menuju tempat ini cukup melelahkan. Anda harus melewati jalan setapak diantara perbukitan sejauh 2 kilometer. 

3. Curug Agung Batang
Curug atau air terjun Agung terletak di dukuh Pagedigan, desa Pasusukan, kecamatan Bawang, kabupaten Batang. Curug Agung ini memiliki potensi wisata yang luar biasa.memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter yang dibawahnya terdapat genangan air yang dapat digunakan pengunjung untuk mandi. Ditambah dengan bebatuan di dinding air terjun yang memiliki tekstur sedemikian rupa yang sangat eksotis. 


4. Curug Gedhe Kali Lojahan Batang


Kali Lojahan merupakan kali yang cukup bersejarah bagi masyarakat Batang karena masih berkaitan dengan asal-usul penamaan kota ‘Batang’. Di salah satu bagian hulu sungai ini yang biasa disebut Lojahan Wetan terdapat air terjun yang potensial untuk dijadikan sebagai tempat wisata yang kemudian dinamakan Curug Gedhe Kali Lojahan. 

5. Curug Si Jeglong Batang

Curug Sijeglong merupakan air terjun yang bisa kamu temukan di daerah Mergosono, kecamatan Tersono, kabupaten Batang. Objek wisata ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan air terjun yang lain. Air terjun dengan ketinggian sekitar 120 meter ini terdiri atas empat tingkatan, dimana di setiap tingkat terdapat kedung atau kolam. 

6. Curug Genting Batang
Curug Genting merupakan air terjun yang terletak di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Berjarak kurang lebih 38 km ke arah selatan dari pusat Kota Batang. Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 40 meter, dan disekitar kawasan air terjun dikelilingi oleh pohon pinus yang membuat kawasan ini menjadi lebih asri.

7. Curug Sodong Batang
Curug Sodong atau Air terjun Sodong merupakan destinasi alam yang terletak di Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang dengan jarak ± 17 Km dari pusat Kota Batang. Air terjun dengan ketinggian 800 mdpl ini mempunyai debit air yang cukup besar. Selain itu, kawasan disekitar lokasi masih sangat alami dan asri.

8. Curug Gombong Batang
Curug Gombong merupakan air terjun yang berada di Kabupaten Batang. Terletak 6 km sebelah kanan Kecamatan Subah dan berjarak 35 km dari pusat Kota Batang. Tepatnya di Desa Gombong Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Indahnya 8 Air Terjun di Batang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel